Yuliandre Darwis Launching Acara Zoom At Berkah Gebu Minang

Pada Jumat, 1 Maret 2024, Gebu Minang mengadakan acara "Zoom at Berkah" dengan tema "Menembus Batas: Kisah Inspiratif Tokoh Minang dalam Meraih Kesuksesan."

Acara ini dibuka oleh Yuliandre Darwis, Ph.D, Sekretaris Jenderal Gebu Minang. Dalam sambutannya kepada peserta yang sebagian besar terdiri dari pemuda dan mahasiswa Minangkabau melalui Zoom Meeting, Yuliandre Darwis mendorong mereka untuk mengambil inspirasi dari kisah-kisah menarik dan semangat tokoh Minang dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bapak Denny Abdi, S.E, M.Si, Duta Besar Indonesia untuk Republik Sosialis Vietnam, yang menjadi pembicara. Bapak Denny Abdi memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Gebu Minang, menekankan pentingnya mempertahankan nilai-nilai budaya dari satu generasi ke generasi berikutnya, dengan mengatakan, "Obor Estapet harus tetap menyala dari generasi ke generasi agar bangsa-bangsa dapat berkembang."

Zoom At Berkah Gebu Minang

Bapak Denny Abdi berbagi prinsip-prinsip hidup yang penting untuk mencapai kesuksesan, mengutip pepatah Minang: "Dimana Bumi Dipijak, Disana Langit Di Junjung." Beliau menekankan perlunya orang Minang untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam pekerjaan, pendidikan, dan lainnya.

Beliau menekankan pentingnya menjadi penyelesaian masalah dalam komunitas mereka dengan Menggunakan pepatah Minang, yaitu "Taimpik Nio di Ateh Takuruang Nio Lua," Bapak Denny Abdi menyoroti makna luas pepatah tersebut, menekankan peran orang Minang sebagai penyelesaian masalah dalam menghadapi tantangan global.

Acara ditutup dengan kata-kata dari Bapak Marawan Paris, Ketua Harian Gebu Minang, yang menekankan pentingnya ketekunan, kerja keras, adaptasi, dan disiplin, sifat-sifat yang ditunjukkan oleh tokoh-tokoh Minang dalam perjuangan mereka yang sukses.

Next
Next

Yuliandre Darwis Raih Penghargaaan Padang TV Award 2024 sebagai Tokoh Nasional Penggerak Diaspora Minang